Rabu, 06 Maret 2013

TIPS : Cara Aman Menyimpan File di PC

image@ www.google.co.id
Komputer baik itu PC maupun Notebook/Laptop adalah teman paling setia bagi kita untuk menyelesaikan banyak pekerjaan, banyak sekali data-data penting yang kita simpan dalam PC kita. Karena itu adalah hal yang terefektif dalam menyimpan data, dan mengefesienkan waktu kita dalam menyelesaikan pekerjaan. TAPI pernahkah kita merasa jengkel, MARAH dan Be Te banget, ketika PC kita terkena virus lalu tak bisa di akses sama sekali dan mengharuskan untuk dilakukan Instal Ulang, dan gawatnya sebagian besar dokumen atau file-file pentingb kita ada di folder "My document".
Bisa dibayangkan apa yang akan kita alami kalau harus kehilangan data-data penting kita yang kita garap selama bertahun-tahun lenyap begitu saja karena harus merelakan PC kita di format untuk di instal ulang. Itulah yang pernah saya rasakan.
Dari pengalaman buruk saya dengan PC saya, saya ingin berbagi Tips Aman Menyimpan File di PC kesayangan kita.

Jangan Pernah menyimpan file di Local Disk C: pada PC kita
Kuat alasan saya untuk menyarankan hal ini, karena secara umum OS PC kita tertanam di local disc C :, jadi logikanya, apabila komputer kita terkena virus, otomatis yang diserang adalah OS nya atau applikasinya, singkat kata, file OS dan Applikasi yang kita pakai letaknya di local disc C: jadi ketika PC kita mati atau tidak dapat kita akses dan mengharuskan di Instal ulang, maka local; disk drive yang harus diformat adalah lokal disk drive tempat OS tertanam dan kebanyakan OS tertanam di local drive C.

Jadi SARAN SAYA, Usahan menyimpan file-file penting kita di local disk drive selain disc drive C:

Sekian ulasan saya, semoga bermanfaat.

2 komentar: